Ads Top


Ciri dan penyebab kanker payudara

Ciri dan penyebab kanker payudara - Penyakit kanker payudara bukan menjadi suatu penyakit yang tidak di ketahui oleh masyarakat luas. Sekarang penderita kanker payudara semakin banyak dari mulai pejabat sampai rakyat miskin. Penyakit ini tidak melihat korbannya, oleh sebab itu senantiasalah menjaga kesehatan dan kebersihan payudara agar penyakit kanker payudara ini dapat di minimalisir. Dan perlu anda ketahui lagi jika penyakit kanker payudara ini dapat menyebabkan mastektomi (pengangkatan organ) sampai kematian.

Penyakit kanker payudara ini tidak hanya menyerang kaum perempuan saja melainkan juga menyerang kaum pria ya meskipun dengan perbandingan yang lumayan signifikan. 1 : 1000 untuk pria. Meskipun begitu pria juga tetap harus memperhatikan payudaranya. Jangan sampai mentang-mentang anda pria lalu mengabaikan kesehatan payudara. Pria pun sama memiliki resiko mengidap penyakit kanker payudara.
Baca juga :Mitos dan fakta kanker payudara

Sebagai perempuan, termasuk laki-laki kita harus jeli dengan gejala-gejala yang muncul pada bagian payudara atau dengan kondisi tubuh kita, karena semakin awal pengobatan di lakukan, maka kesempatan untuk sembuh juga akan semakin besar. Jika sel-sel kanker sudah menyebar dan terus memasuki stadium lanjut maka akan semakin berbahaya dan pengobatan yang di lakukan juga akan semakin memerlukan waktu yang tidak sebentar. Oleh sebab itu kita harus mengetahui gejala apa saja yang di rasakan oleh penderita kanker payudara.

Ciri dan tanda gejala kanker payudara

Dan berikut ini adalah beberapa gejala kanker payudara yang bisa Anda perhatikan :
  1. Terdapat benjolan pada bagian payudara
  2. Rasa sakit pada payudara ketika di tekan
  3. Puting susu (niple) masuk ke dalam atau ada juga yang sampai putus
  4. Jika sudah parah bisa keluar nanah dari puting payudara
  5. Meriang sampai mual-mual
  6. Payudara membengkak
  7. Payudara seperti terbakar
  8. Kulit payudara meradang
  9. dan gejala lainnya.
Kebanyakan metode memijat secara memutar di lakukan oleh sebagian besar perempuan meskipun terkadang hasilnya tidak akurat. Namun tips ini dapat anda coba untuk mengetahui apakah ada benjolan atau tidak di payudara kita. Tips ini dapat di lakukan ketika kita mandi, saat payudara di beri sabun kita dapat memijatnya dengan cara memutar baik dari arah atas ke bawah atau sebaliknya. Jika di rasakan ada seusatu yang aneh sebaiknya segera periksakan ke dokter atau lakukan mamogram.
Baca juga :Gejala kanker payudara stadium awal


Ciri dan penyebab kanker payudara

Penyakit kanker payudara ini dapat di picu oleh berbagai macam faktor, yang menjadi penyebab kanker payudara Diantaranya :
  1. Faktor keturunan
  2. Obesitas
  3. Sering mengkonsumsi alkohol dan rokok
  4. Implan payudara
  5. gaya hidup yang tidak sehat
  6. Seringnya mengkonsumsi junk food
  7. Radiasi (baik dari HP/tlp, monitor TV, komputer, pabrik atau apapun yang menimbulkan radiasi
  8. dll
Untuk anda yang memiliki implan payudara sebaiknya berhati-hati karena selain beresiko untuk pecah di dalam, juga dapat menyebabkan kanker. Keindahan itu memang penting, tapi kesehatan jauh lebih penting dari segalanya.
Baca juga :Ciri dan penyebab kanker payudara 

Cara Mengobati Kanker Payudara



Pengobatan kanker payudara menjadi solusi paling akhir dalam menghadapi masalah ini. Sering kali kita di hadapkan dengan cara mengatasi kanker payudara. Cara menyembuhkan kanker payudara secara medis tentu saja banyak mengandung dampak atau efek samping yang ditinggalkan. Oleh karena itu cara mengobati kanker payudara secara alami bisa Anda pertimbangkan.
Banyak kisah sembuh dari kanker payudara dengan cara pengobatan herbal atau alami, tentu saja ini menjadikan berita yang membahagiakan, karena kita tahu cara mengobati penyakit secara alami akan jauh dari efek samping.
Baca juga :Obat penyakit kanker payudara yang ampuh

No comments:

Powered by Blogger.