Selasa, 20 Januari 2015

Obat Kelenjar Getah Bening Herbal Alami

Obat Kelenjar Getah Bening Herbal Alami

Obat kelenjar getah bening Herbal - Apa jadinya apabila ada benjolan di leher anda? Perasaan yang pertama mungkin anda akan merasa kurang percaya diri untuk keluar rumah. Selanjutnya, anda harus waspada karena benjolan di leher tersebut mungkin merupakan suatu pertanda awal anda terkena penyakit kanker kelenjar getah bening. Seringkali penderita kanker kelenjar getah bening tidak merasakan gejala yang signifikan. Penderita hanya memiliki semacam benjolan di leher seperti yang telah disebutkan tadi, tak lebih dari itu. Karena tidak adanya keluhan yang khas, maka banyak penderita baru menyadarinya saat penyakit ini masuk stadium lanjut dan apa yang terjadi? pada akhirnya sel kanker sudah terlanjur menyebar dan sulit disembuhkan.

Sedikit Penjelasan Tentang Kanker Kelenjar Getah Bening

Kanker kelenjar getah bening atau dalam bahasa kedokterannya disebut Limfoma adalah sejenis kanker yang tumbuh akibat mutasi sel limfosit (sejenis sel darah putih) yang sebelumnya normal. Gejala dari penyakit kanker kelenjar getah bening meliputi pembengkakan kelenjar pada leher, ketiak atau bisa juga pada pangkal paha. Pembengkakan kelenjar tadi sering diawali dengan gejala penurunan berat badan yang cukup drastis, rasa lelah yang terus menerus, batuk-batuk/sesak napas, gatal-gatal, berkeringat pada malam hari dan demam tanpa sebab. Jika dibiarkan, kanker dikhawatirkan akan menyebar dan nantinya akan susah disembuhkan. Untuk itu jika terjadi gejala-gejala tersebut, segera lakukan pemeriksaan dan pengobatan.Masih banyak orang yang menganggap operasi adalah jalan satu-satunya untuk pengobatan kelenjar getah bening. Namun pendapat tersebut sudah terbantahkan.
Baca lebih lengkap :Penyakit Kelenjar Getah Bening


Obat Kelenjar Getah Bening Herbal Alami

Kanker kelenjar getah bening kini bisa disembuhkan dengan cara alami/tradisional. Banyak tumbuhan herbal yang dapat digunakan untuk pengobatan penyakit kanker. Sebut saja bahan dari kulit manggis ataupun daun sirak yang dipercaya dapat membantu mengatasi penyakit kelenjar getah bening.

Manfaat kulit manggis telah terbukti berkhasiat dan ampuh menangami kanker. Manggis mengandung antioksidan yang sangat kuat yaitu xanthone, melebihi beberapa kali lipat dari kekuatan vitamin c dan E.

Journal of pharmacology, mempublikasikan bahwa xanthone memilik efek anti kanker seperti kanker payudara, kanker darah (leukeumia) dan kanker hati. Xanthone juga memperlebar pembuluh darah dan memeperlancar peredaran darah. manggis juga kaya akan mineral kalium yang membantu metabolisme energi.

Khasiat XANTHONE bukan sekedar antioksidan, tetapi juga antikanker seperti hasil riset Moongkarndi. Peneliti Fakultas Farmasi Universitas Mahidol itu menguji XANTHONE dalam riset praklinis dengan SKBR3 alias kultur sel kanker payudara manusia. Hasilnya? Ekstrak kulit manggis bersifat antiproliferasi yang kuat untuk menghambat pertumbuhan sel kanker. Selain itu ekstrak itu juga bersifat apoptosis atau mendukung penghancuran sel kanker. Penelitian serupa dilakukan di portugal, Membuktikan bahwa xanthones mampu menghambat perkembang biakan kanker payudara, ginjal, dan melanoma (kanker kulit).
Baca juga :34 Khasiat Kulit Manggis untuk kesehatan

Daun sirsak untuk obat kanker

Daun sirsak ini sangat bagus dalam mengobati penderita kanker. Banyak penelitian yang telah mengungkapkannya, dan banyak juga yang telah merasakan khasiat dari dan sirsak ini.

Kemampuan daun sirsak ini sebagai obat penyembuh kanker sebenarnya sudah berhasil di analisa oleh para ahli farmasi di Amerika pada medio tahun 1976. Berdasarkan data dan hasil penelitian, daya kerja zat anti kanker di dalam tanaman sirsak adalah 10.000 kali lebih kuat dalam membunuh dan memperlambat pertumbuhan sel kanker secara alami dibandingkan dengan Adriamycin dan Terapi Kemo yang biasa digunakan. Tidak seperti terapi kemo, sari buah ini secara selektif hanya memburu dan membunuh sel-sel jahat dan TIDAK membahayakan/ membunuh sel-sel sehat.
Beberapa peneliti di Health Sciences Institute mengakui jika buah sirsak memberikan efek anti tumor/kanker yang sangat kuat, dan terbukti secara medis menyembuhkan segala jenis kanker
Baca juga :Khasiat dan Manfaat Daun Sirsak untuk Kanker



EmoticonEmoticon