Ads Top

Penyebab dan Gejala penyakit jantung - Jantung merupakan salah satu organ terpenting dalam tubuh. Organ berukuran sebesar kepalan tangan ini berfungsi memompa dan menyebarkan darah yang mengandung oksigen ke seluruh tubuh. Melihat pentingnya organ jantung dalam tubuh kita alangkah baiknya kalau kita sayangi jantung kita.

Karena itu, jantung perlu dijaga agar dapat menjalankan fungsinya dengan baik, jangan sampai penyakit jantung koroner menghampiri kita. WHO menyebutkan penyakit jantung merupakan penyakit pembunuh nomor satu didunia, Sekitar 35 persen kematian di Indonesia disebabkan oleh penyakit jantung. Menurut Federasi Jantung Dunia, angka kematian akibat penyakit jantung koroner di Asia Tenggara mencapai 1,8 juta kasus pada tahun 2014.

Perlunya kita mengetahui apa yang menjadi penyebab dan gejala penyakit jantung, agar kita tahu bagaimana caranya  apa yang harus dihindari dan apa yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan jantung.

Penyebab dan Gejala penyakit jantung


Beberapa penyebab penyakit jantung, diantaranya adalah:

  • Kolesterol tinggi
    Kolesterol terbagi dalam dua jenis, yaitu kolesterol baik (HDL) dan kolesterol jahat (LDL). Kolesterol jahat mudah menggumpal dan menempel pada dinding pembuluh darah. Karena itu, kadar LDL yang tinggi dapat membentuk plak yang menyebabkan aterosklerosis. Kadar LDL yang normal dalam darah adalah di bawah 100 mg/dL. Jika kolesterol Anda tinggi maka hal ini bisa menimbulkan plak pada pembuluh darah sehingga sangat mengganggu pasokan darah pada tubuh sehingga menyebabkan gagal jantung.

  • Hipertensi
    Hipertensi menjadi penyebab yang paling banyak terjadi pada penderita jantung. Hipertensi akan menimbulkan serangan jantung dan bisa menimbulkan kematian pada penderitanya. Anda akan dianggap mengidap hipertensi atau tekanan darah tinggi jika tekanan darah Anda di atas 140/90 mmHg. Tekanan darah yang tinggi berarti jantung bekerja lebih keras sehingga jantung dan pembuluh darah akan lebih terbebani. Salah satu faktor pemicu hipertensi adalah konsumsi makanan dengan kadar garam yang tinggi.



  • Faktor keturunan
    Bila Anda memiliki orang tua yang menderita penyakit jantung, Anda pun juga bisa berpeluang untuk mengalami penyakit yang sama.



  • Pola hidup yang tidak tepat
    Risiko penyakit jantung juga dapat meningkat akibat pola hidup yang tidak sehat. Misalnya kurang berolahraga, sering keluar malam, sering mengonsumsi makanan cepat saji dan berlemak, dan jarang mengonsumsi buah-buahan serta sayur-sayuran.

  • Kebiasaan Merokok
    Perokok memiliki risiko lebih tinggi untuk mengidap penyakit jantung. Karbon monoksida dalam asap rokok dan kandungan nikotin pada rokok dapat meningkatkan risiko munculnya gumpalan darah serta memacu jantung untuk bekerja lebih cepat sehingga akan makin membebani jantung. Senyawa kimia lain dari asap rokok juga dapat merusak dinding arteri jantung yang akan memicu terjadinya penyempitan. Perokok mempunyai risiko 20-25 persen lebih tinggi untuk menderita penyakit jantung dibandingkan mereka yang tidak merokok sama sekali.

  • Penyakit Diabetes
    Diabetes dapat menyebabkan penebalan pada dinding pembuluh darah sehingga berpotensi menghambat aliran darah. Karena itu, penderita diabetes memiliki risiko lebih tinggi untuk mengidap penyakit jantung.

  • Kelebihan Berat Badan
    Orang yang kelebihan berat badan atau mengalami obesitas berpotensi mengidap tekanan darah tinggi, cenderung memiliki kadar kolesterol yang lebih tinggi, serta lebih berisiko terkena diabetes tipe 2. Karena itu, mereka juga memiliki risiko lebih tinggi untuk mengidap penyakit jantung. Selain itu, untuk memenuhi kebutuhan tubuh dengan berat yang tinggi, jantung harus bekerja lebih keras dibandingkan jika tubuh berberat badan ideal.

  • Faktor Usia
    Makin tua usia seseorang, makin tinggi risikonya untuk mengidap penyakit jantung.

  • Jenis Kelamin
    Dibandingkan wanita, pria memiliki risiko lebih tinggi untuk mengidap penyakit jantung. Tetapi perlu diingat bahwa risiko penyakit jantung pada wanita akan lebih tinggi setelah mengalami menopause.

  • Riwayat Kesehatan Keluarga
    Jika memiliki keluarga inti seperti ayah, ibu, adik, atau kakak yang mengidap penyakit jantung, risiko Anda untuk terkena penyakit jantung akan lebih tinggi dibandingkan orang yang tidak memiliki riwayat penyakit jantung dalam keluarganya.


Lalu, bagaimana cara mencegah penyakit jantung sebelum Anda benar-benar mengalami serangan jantung? Ketahuilah apa gejala yang ditimbulkan dari penyakit jantung ini terlebih dulu setelah itu Anda bisa mencegahnya dengan mudah.

Ciri dan Gejala Terkena Penyakit Jantung


Ciri dan gejala seseorang terkena penyakit jantung bervariasi karena tergantung jenis penyakit jantung yang dialaminya. Selain itu terdapat perbedaan antara sakit jantung dengan serangan jantung namun banyak orang yang mengartikan keduanya dengan makna yang sama. Perbedaan tersebut terletak pada makna nya, jika sakit jantung merupakan ketidak mampuan fungsi jantung dalam memompa darah keseluruh tubuh, sedangkan serangan jantung adalah penyumbatan atau pengecilan pembuluh darah yang membawa sari makanan dan oksigen menuju jantung. Berikut ini beberapa yang menjadi ciri dan gejala terkena penyakit jantung.

  1. Sakit Pada Bagian Kepala,
    Sakit pada bagian kepala jika terkenas sinar matahari juga bisa saja merupakan ciri seseorang bermasalah dengan jantungnya. Pengaruh ini bisa saja menimbulkan denyut jantung lebih lambat atau lebih cepat. Pada wanita juga harus waspada jika mengalami sakit migrain, menurut penelitian yang diterbitkan oleh American Academy of eurology sakit kepala pada penderita penyakit jantung bisa saja akibat dari terjadinya penyimpanan sirkulasi darah.

  2. Nyeri Dada,
    Ciri awal orang terkena penyakit jantung bisa saja dari gejala nyeri pada bagian dada, namun nyeri dada tidak hanya merupakan gejala awal penyakit jantung, bisa saja karena penyakit lainnya. Namun untuk memastikan hal tersebut maka kita harus berhati-hati dan segera memeriksakan diri ke dokter. Nyeri dada pada seseorang yang terkena serangan jantung karena penyumbatan arteri akan mengakibatkan darah tidak dapat mengalir menuju seluruh tubuh.

  3. Sakit Pada Bagian Tubuh,
    Karena arteri tersumbat menimbulkan sakit pada bagian tubuh tertentu seperti jika pada wanita akan merasakan sakit pada tangan bagian kiri atau kanannya sedangkan pada laki-laki pada bagian kirinya, selain pada bagian tangan, bagian tubuh yang sering terasa sakit adalah bahu, punggung siku dan juga leher yang sewaktu-waktu datang dan juga pergi.

  4. Merasa Mudah Lelah,
    Seperti pada gejala penyakit anemia, salah satu ciri penyakit jantung adalah cepat merasa lelah padahal seseorang tersebut baru saja bangun tidur dan tidak melakukan aktivitas berat apapun.

  5. Sesak Napas,
    Seseorang mengalami sesak napas karena diakibatkan oleh pembuluh darah yang terhambat distribusi aliran darah keseluruh tubuh dan dapat menyebabkan tidak teraturnya denyut jantung, penebalan pada otot jantung dan juga katup jantung yang mengalami kelainan.

  6. Merasa Mual,
    Gejala penyakit jantung selanjutnya adalah penderita akan merasakan mual sehingga menurunkan nafsu makan, pada awalnya bagian perut yang membengkak saja namun perut bagian dalam juga merasakan mual juga

  7. Rasa Cemas,
    Biasanya orang yang mengalami serangan jantung mengalami trauma sehingga menimbukan rasa tegang, ketakutan dan juga kecemasan, rasa cemas ini tentu saja harus dihindari karena merupakan pemicu munculnya kembali serangan jantung. Oleh karena itu dianjurkan untuk tetap tenang dan sebisa mungkin untuk menghilangkan cemas.

  8. Pembengkakan,
    Ciri lain dari seorang yang menderita penyakit jantung adalah terjadinya pembengkakan pada bagian tubuh tertentu seperti pada bagian perut atau pada bagian pergelangan kaki, ini terjadi karena cairan yang menumpuk dalam tubuh.

  9. Keluar Keringat,
    Masalah pada jantung lainnya adalah seseorang harus waspada jika tubuh mengeluarkan keringat sedangkan tubuh tidak melakukan olahraga atau aktivitas apa-apa.


Jika seseorang mengalami gejala penyakit jantung seperti diatas segera konsultasikan dengan dokter agar dilakukan diagnosa lebih lanjut.

Setelah Anda mengetahui Penyebab dan Gejala penyakit jantung tersebut maka Anda bisa melakukan Pencegahan Penyakit Jantung Koroner secara sederhana.

Berikut ini beberapa langkah pencegahan sederhana yang bisa dilakukan untuk menghindari penyakit jantung, yaitu:

  • Berhenti merokok.

  • Menerapkan pola hidup sehat, misalnya mengurangi makanan berkolesterol tinggi serta berolahraga teratur.

  • Menjaga berat badan yang sehat.

  • Mengurangi konsumsi minuman keras.

  • Konsumsi herbal Amazon plus obat penyakit jantung


Pengobatan Penyakit Jantung Koroner


Jika mengidap penyakit jantung, Anda sangat dianjurkan untuk mengubah pola hidup Anda seperti menjaga pola makan, rutin berolahraga, minum obat secara teratur dan sesuai petunjuk dokter, serta berhenti merokok. Penyakit jantung koroner tidak bisa disembuhkan, tapi bisa dicegah agar tidak memburuk. Dokter akan menganjurkan langkah operasi untuk menangani penyakit ini jika diperlukan. Tujuan dalam pengobatan penyakit jantung adalah untuk mengendalikan gejala dan menurunkan risiko munculnya serangan fatal seperti serangan jantung.

Selain pengobatan dengan operasi, ada pilihan pengobatan penyakit jantung tanpa operasi, seperti mengkonsumsi obat herbal yang dipercaya mampu menyembuhkan penyakit jantung koroner.

Obat penyakit jantung Alami


Amazon Plus adalah Obat jantung koroner alami terbaik, paling aman, tanpa efek samping dan sangat ampuh dalam menyembuhkan penyakit jantung koroner sampai tuntas! Amazon Plus mengandung senyawa Super Antioksidan yakni Zaitun Hidroksitirosol yang terbukti ampuh dalam membantu penyembuhan berbagai jenis penyakit kronis, khususnya jantung koroner dan penyakit kardiovaskular lainnya.

Dalam proses pembuatan Amazon Plus, saat pembilasan zaitun hijau, yakni tahap pertama pengolahan, Hidroksitirosol dengan hati-hati diawetkan melalui patented filtration processes ( proses filtrasi yang telah dipatenkan ). Sehingga di dalam Amazon Plus dapat ditemukan senyawa Hydroxytyrosol yang melimpah.

Mengkonsumsi 30 ml Amazon Plus setara dengan minum 2 liter minyak zaitun. 

Cara obat jantung koroner Amazon Plus menyembuhkan TANPA OPERASI:

  • menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol, dimana penyakit ini bisa memperparah kondisi penyakit jantung koroner.

  • mengatasi gejala jantung koroner seperti nyeri dada dan sesak nafas.

  • menormalkan denyut jantung.

  • mengatasi penyumbatan pembuluh darah.

  • meningkatkan kesehatan jantung dan pembuluh darah.

  • meningkatkan elastisitas pembuluh darah.


Obat penyakit jantung koroner ampuh ini merupakan keajaiban alam dari Sang Maha Pencipta, karena semua bahan yang terkandung di dalamnya, memang sudah disediakan melimpah di alam.

Amazon Plus mengandung senyawa Zaitun Hydroxytyrosol yang ampuh untuk mengobati penyakit jantung.

Selain itu Amazon Plus mengandung senyawa antioksidan lainnya, yakni : antosianin, resveratrol, punicalagin dan xanthone yang akan bekerja untuk membersihkan tubuh dari racun, lemak jahat, dan kolesterol jahat yang mengendap di dalam tubuh. Amazon Plus juga efektif untuk menormalkan tekanan darah tinggi dan menjaga kesehatan pembuluh darah. merupakan cara mengobati jantung koroner paling ampuh, cepat, dan tepat serta aman tanpa efek samping negatif yang merugikan bagi tubuh.

Mengapa Amazon Plus sangat tepat digunakan dalam Pengobatan Jantung Koroner Tanpa Operasi?

Jawabanya terletak di dalam komposisi Amazon Plus yang masing-masing saling mendukung untuk mengatasi penyumbatan dan pengerasan arteri ( aterosklerosis ) serta memberikan banyak manfaat kesehatan bagi jantung.

  1. Zaitun :
    buah ajaib ini mengandung senyawa hidroksitirosol yang memberikan perlindungan terhadap proses oksidasi kolesterol LDL, sehingga secara tidak langsung dapat mencegah terjadinya pembentukan, perkembangan, dan pelepasan plak aterosklerosis yang mengakibatkan tersumbatnya pembuluh darah jantung koroner. Hidroksitirosol juga menunjukkan beberapa kegiatan anti-inflamasi dan anti-aterogenik, seperti penghambatan oksidasi LDL, agregasi platelet, dan faktor-faktor lain yang terlibat dalam perkembangan aterosklerosis.

  2. Acai Berry :
    Acai berry mengandung lemak sehat, yakni asam lemak Omega-3, Omega-6, dan Omega-9. Asam lemak tak jenuh ini telah terbukti melalui penelitian yang signifikan memiliki banyak manfaat kesehatan. Misalnya, pada tanggal 8 September 2006, US Food and Drug Administration (FDA) menyatakan bahwa penelitian mendukung gagasan bahwa mengkonsumsi asam lemak Omega-3 dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner.

  3. Blueberry :
    Seperti halnya acai berry, blueberry mengandung senyawa fenolik yang disebut antosianin. Antosianin telah diuji secara klinis dapat memberikan tindakan protektif terhadap sistem kardiovaskular. Selain itu flavonoid pada blueberry tampaknya bertindak dalam beberapa cara yang berbeda untuk menjaga kesehatan jantung. Dalam subyek manusia, para peneliti menemukan bahwa blueberry memiliki dampak terhadap penurunan oksidasi LDL (yang membantu untuk mencegah produksi plak aterosklerosis), meningkatkan kapasitas antioksidan darah, dan dalam beberapa kasus meningkatkan tingkat lipid, mengatur tekanan darah serta glukosa darah. Antosianin juga dikaitkan dengan penurunan protein C-reaktif (CRP), menunjukkan bahwa buah ini dapat mengekang peradangan; studi tambahan telah menegaskan bahwa berry memiliki sifat anti-inflamasi.

  4. Delima merah :
    Buah super ini mengandung senyawa punicalagins yang memberikan efek kardioprotektif ( perlindungan jantung ). Para ilmuwan percaya bahwa manfaat delima merah bekerja melalui beberapa mekanisme untuk melawan penyakit jantung koroner yakni dengan mengurangi stres oksidatif, mendukung sintesis dan aktivitas oksida nitrat serta mencegah dan menghambat oksidasi LDL (low-density lipoprotein) yang berbahaya.
    Mengurangi stres oksidatif dan kerusakan inflamasi pada pembuluh darah adalah cara yang paling baik untuk menurunkan risiko penyakit kardiovaskular. Sementara delima merah juga efektif untuk mencegah pertumbuhan berlebih sel-sel otot yang tidak diinginkan pada dinding pembuluh darah ( Faktor yang berkontribusi terhadap peningkatan tekanan darah).
    Mendukung aksi oksida nitrat adalah cara lain untuk melindungi sistem kardiovaskular. Oksida nitrat ini sangat penting untuk efek anti-inflamasi dalam tubuh, mencegah oksidasi LDL, menghalangi adhesi dan agregasi sel darah serta trombosit di sepanjang lapisan sel endotel, juga untuk menghambat proliferasi otot polos pada sel pembuluh darah. Secara keseluruhan efek ini membantu menghambat perkembangan aterosklerosis.
    Mencegah oksidasi LDL yang berbahaya juga penting untuk melindungi pembuluh darah jantung. LDL yang teroksidasi parah dapat merusak kesehatan jantung dengan melukai sel-sel yang melapisi arteri koroner, yang menyebabkan peradangan dan penyempitan sebagai pemicu serangan jantung.

  5. Manggis :
    Banyak studi epidemiologi menunjukkan bahwa konsumsi senyawa polifenol bermanfaat dalam pencegahan penyakit kardiovaskular. Xanthone termasuk kelas senyawa polifenol pada tanaman dan telah terbukti memiliki aktivitas biologis dan farmakologis yang luas. Baru-baru ini, sifat farmakologi dari xanthones dalam sistem kardiovaskular telah menarik minat besar. Xanthone dan turunannya telah terbukti memiliki efek menguntungkan pada beberapa penyakit kardiovaskular, termasuk penyakit jantung iskemik, aterosklerosis, hipertensi dan trombosis. Efek perlindungan dari xanthones dalam sistem kardiovaskular karena sifat antioksidan, anti-inflamasi, menghambat agregasi platelet, dan antitrombotik. Secara khusus, xanthones dapat meningkatkan fungsi endotel dan menghambat aterosklerosis.


Mengatasi Nyeri Dada Akibat Penyakit Jantung Koroner Dengan Sangat Cepat


Amazon Plus kini telah hadir di Indonesia dan menjadi sebuah produk ampuh untuk mengobati penyakit jantung koroner. Amazon Plus adalah obat herbal jantung koroner pertama di dunia yang menggabungkan khasiat dari Zaitun Hydroxytyrosol, Blueberry, Delima merah, Manggis dan Acai Berry.

Dimana masing-masing herbal ini memiliki khasiat yang saling melengkapi untuk mengobati penyakit jantung koroner. Amazon Plus sangat cepat dalam mengatasi gejala penyakit jantung seperti sesak napas dan nyeri dada, dan telah terbukti dapat mengatasi nyeri dada akibat penyakit jantung koroner.

Harga Obat Jantung Koroner Ampuh

  • Amazon Plus 1 botol ( 350 ml ) Rp.276.000,-

  • Amazon Plus 1 dus ( isi 6 botol ) Rp.1.560.000,-


Catatan:

  • Dengan mengkonsumsi obat herbal jantung ampuh Amazon Plus secara rutin ( minimal 1 bulan ), Anda bisa terbebas dari jeratan penyakit jantung koroner dan tidak memerlukan operasi atau pemasangan ring ataupun bypass jantung yang sangat mahal biayanya.

  • Bagi yang sudah divonis untuk pasang ring boleh ditunda dulu selama sebulan dan mengkonsumsi Amazon Plus 3 kali sehari 30ml. Untuk sebulan perkiraan menghabiskan 8 botol Amazon Plus dengan biaya Rp. 2.080.000 (jauh lebih murah dari pada biaya pasang ring jantung yang hingga ratusan juta biayanya).

  • Setelah sebulan bisa di cek kembali kesehatan jantungnya dan biasanya sudah ada perubahan dan tidak jadi pasang ring jantung.

  • Bagi Anda yang sudah pasang ring, Amazon Plus tetap bisa Anda konsumsi untuk mencegah penyumbatan di masa mendatang. Karena pemasangan ring bukan berarti Anda akan terbebas dari penyumbatan jantung koroner selamanya.


Demikian informasi Penyebab dan Gejala penyakit jantung semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan kita.

No comments:

Powered by Blogger.