Rabu, 29 Juli 2015

Cara alami menghindari Migrain

Cara alami menghindari Migrain - Migrain, penyakit kepala ini sering kali mengganggu aktivitas. Sebaiknya Anda tidak menganggap enteng penyakit migrain, karena dapat berakibat lebih buruk pada wanita.

Penelitian terbaru menemukan fakta yang mengkhawatirkan bagi para wanita yang secara rutin mengalami migrain dan aura – gangguan persepsi, biasanya visual, seperti kilatan atau cahaya zigzag atau penglihatan buram.
Berhati-hatilah jika Anda mengalami gejala semacam ini, berisiko dua kali lipat mengalami stroke.
"Kasus ini memang jarang terjadi. Tapi, gangguan visual ini dapat menyebabkan perubahan dalam aktivitas otak. Akibatnya, bisa terjadi penurunan aliran darah ke daerah tersebut. Kondisi ini bisa menyebabkan gangguan kesehatan yang memicu stroke," kata Elizabeth Loder, MD, kepala Divisi Keluhan Sakit Kepala dari Rumah Sakit Khusus Wanita Brigham di Boston, AS.

Jangan anggap remeh jika gejala seperti ini sering Anda alami. Apalagi jika Anda pengguna alat KB dengan kontrol kelahiran dengan estrogen. Pasalnya, alat kontrasepsi ini juga dapat meningkatkan risiko stroke.

Dr Loder menyarankan, untuk segera menanggulangi migrain dengan menghindari berbagai macam makanan dengan tambahan pengawet dan menjauh dari stres.

“Saat memeriksakan diri ke dokter mintalah padanya untuk melakukan rontgen. Dengan cara ini serangan sakit kepala yang sering Anda alami dapat dengan mudah dideteksi,” katanya.

Cara alami menghindari migrain


Tak hanya itu, masih terdapat beberapa Cara alami menghindari Migrain yang bisa kita lakukan agar Anda terbebas dari serangan Migrain. Apa saja?

Mind relaxation


Salah satu penyebab migrain adalah adanya hal yang membebani pikiran. Lakukan kegiatan yang dapat membuat Anda relaks, seperti mendengarkan musik, pergi ke salon, atau melakukan hobi berkebun.

Kualias tidur cukup


Penderita migrain sangat disarankan untuk tidur dalam waktu yang cukup. Pola tidur yang teratur mampu mengatasi migrain yang terkadang menyerang, Tidurlah selama 6-8 jam sehari, dan usahakan untuk tidur dan bangun di waktu yang sama setiap hari.

Latihan cukup


Olahraga secara teratur juga bisa menjadi salah satu cara mengatasi migrain. Yang perlu diingat adalah bagi penderita migrain sebaiknya memilih olahraga yang tidak terlalu berat, seperti aerobik, bersepeda, dan berjalan kaki.
Itulah tip Cara alami menghindari Migrain.


EmoticonEmoticon