Cara Hilangkan Dahak Dengan Cepat

Cara Hilangkan Dahak Dengan Cepat

Cara Hilangkan Dahak Dengan Cepat. Dahak kebiasaannya berasal dari batuk. Namun adakalanya batuk dah elok tapi masih terasa banyak dahak yang berkumpul. Suara yang merdu pun terus berubah menjadi serak, ala-ala penyanyi rock.

Sekarang ini ada berbagai jenis obat untuk cara mengurangi dahak yang dijual di pasar. Namun masih banyak yang lebih gemar mencari tips-tips tradisional untuk mengurangi dahak.
Baca :Waspadai batuk berkepanjangan



Di bawah ini beberapa tips sederhana yang bisa dicoba untuk menghilangkan dahak dengan cepat.

Cara Hilangkan Dahak Dengan Cepat

1) Teh O Limau dan Madu 

Cara yang paling mudah untuk menghilangkan dahak adalah dengan mengonsumsi atau minum air teh o dicampur jeruk atau lemon. Ganti gula dengan madu. Sebaiknya minum teh o yang panas. Jeruk atau lemon akan membantu mencairkan dahak. Sementara madu ibarat obat untuk sakit tenggorokan.

2) Air Hangat

Air dingin akan membuat semakin banyak dahak menumpuk, jadi bila terasa ada banyak dahak lebih baik usahakan minum air hangat. Minum secangkir air hangat setelah bangun dari tidur dan secangkir air hangat sebelum tidur.
Baca juga :Cara Ampuh Mengobati Batuk Secara Alami

3) Makanan Pedas 

Makanan yang pedas memang tidak berapa sesuai untuk batuk, bila makan sesuatu yang pedas, terasa seperti batuk makin parah. Namun studi menunjukkan makanan pedas sesuai untuk mencairkan dahak dan menghilangkan rasa sesak nafas akibat dahak.

4) Berkumur Dengan Air Garam 

Satu lagi cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi dahak adalah dengan berkumur dengan air garam. Caranya Anda cuma perlu campur sesendok garam ke dalam segelas air hangat dan kumur. Cara ini dapat juga membantu mengurangi rasa tidak nyaman di bagian tenggorokan.


Baca juga:: Gejala penyakit asma dan penanganannya

Semoga tips Cara Hilangkan Dahak Dengan Cepat yang dibagikan di atas ini dapat membantu Anda mengatasi masalah dahak.

0 comments