Obat Alami K-Muricata

author photo
Cara Mengatasi Jerawat Dengan Sayuran
Cara mengatasi jerawat dengan sayuran merupakan cara yang paling aman aman dilakukan sebab dengan sayuran tidak akan menimbulkan efek samping. Memang bagi semua orang baik remaja, atau pun dewasa dengan adanya jerawat apalagi pada bagian muka yang akan merusak penampilan sungguh sangat menjengkelkan dan berimbas pada penampilan Anda menjadi tidak PD (percaya diri). Pada umumnya jerawat akan muncul pada saat mengalami pubertas atau saat menginjak usia 12-19 tahun dimana pada usia segitu meningkatnya hormon androgen sehingga memicu timbulnya jerawat pada wajah.

Sebelum beranjak pada inti masalah cara menghilangkan jerawat dengan sayuran, ada baiknya kita ketahui terlebih dahulu permasalahan berikut ini :

Penyebab Munculnya Jerawat

Adanya Jerawat atau Acne Vulgaris ini disebabkan karena terjadi peradangan kronis dibagian kelenjar minyak pada kulit (Pilosebasea/ sebaceous) disebabkan tdk adanya keseimbangan antara pembentukan minyak dengan minyak yang keluar lewat permukaan kulit akhirnya menyebabkan penumpukan dan membentuk gumpalan keras sehingga terjadi penyumbatan dibagian wajah dan memicu bakteri penyebab jerawat (Propionibacterium acnes).

Makanan Pemicu Timbul Jerawat

Makanan yang bisa menimbulkan jerawat sudah seharusnya dihindari untuk mengkonsumsinya seperti yogurt, susu, dll atau paling tidak batasi mengkonsumsinya jangan terlalu banyak dan berlebihan. Makanan yang paling banyak diyakini orang-orang menimbulkan jerawat pada wajah yaitu kacang-kacangan seperti kacang tanah, dan jenis kacang lainnya.

Oleh sebab itu bagi Anda yang memiliki kulit wajah sensitif waspadalah dalam memilih makanan, terutama makanan yang memang sudah terbukti menimbulkan adanya jerawat, sebaiknya hindari hal tersebut.

Cara mengatasi jerawat dengan Sayuran

Menghilangkan Jerawat dengan Tomat

Sediakan beberapa butir tomat, Iris tipis-tipis tomat tersebut atau boleh juga dilumatkan, Usap-usapkan merata keseluruh permukaan wajah Anda, Biarkan terus menempel irisan atau adonan tomat tersebut di wajah Anda, Tunggu hingga 15 atau 30 menit, Dan bersihkan dengan air sampai sebersih mungkin.

Baca juga : Manfaat Tomat Untuk Kesehatan Kulit

Mengatasi Jerawat dengan Lobak

Sediakan Beberapa lobak secukupnya dan cuka apel, Parut lobak hingga halus, Saring dan ambil air sarinya, Tambahkan dengan sedikit cuka apel, Aduk hingga merata, Oleskan ke bagian jerawat Anda, Tunggu hingga mengering atau seenggaknya sampai 15 menit, Dan Bilas dengan air dingin sampai bersih.

Baca juga : Manfaat Urin untuk Menhilangkan Jerawat

Daun Pepaya Untuk mengobati jerawat

Ambil 2-3 helai daun pepaya yang sudah tua, Jemur hingga agak melayu, tapi jangan sampai kekeringan, Lumatkan sehalus mungkin dengan diberi sedikit air, Saring dengan kain penyaring, Oleskan hasil sarinya permukaan wajah Anda yang berjerawat, Diamkan selama 10-15 menit, Dan bilas sampai bersih.

Baca juga : Cara menghilangkan Jerawat secara alami

Menghilangkan Jerawat dengan Mentimun

Sediakan beberapa butir mentimun, Iris tipis-tipis mentimun tersebut atau boleh juga dilumatkan, Usap-usapkan merata keseluruh permukaan wajah Anda, Biarkan terus menempel irisan atau adonan mentimun tersebut di wajah Anda, Tunggu hingga 15 atau 30 menit, Dan bersihkan dengan air sampai sebersih mungkin.

Baca juga : Makanan Penurun Asam Urat

Nah itulah sedikit tips cara menghilangkan jerawat dengan sayuran semoga dengan cara-cara tersebut bisa membantu Anda menghilangkan jerawat pada wajah yang menjengkelkan dengan membuat tidak Percaya diri.


This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Obat Alami