Obat Alami K-Muricata

author photo
Kenali Gejala dan Penyebab Penyakit Bronkitis
Kenali Gejala dan Penyebab Penyakit Bronkitis. Bronkitis merupakan suatu kondisi di mana tabung bronkial meradang, Tabung-tabung tersebut membawa udara ke paru-paru. Ketika tabung menjadi meradang atau infeksi, mereka akan menghasilkan banyak lendir, yang merupakan zat nerlendir yang dibuat oleh tabung bronkial.

Tanda dan Ciri-ciri Penyakit Bronkitis

Ciri Ciri Penyakit bronkitis yang paling menonjol adalah batuk dan perubahan suara menjadi serak akibat dahak yang tertimbun di batang tenggorok. Batuk yang menjadi ciri utama dari penyakit bronkitis ini lebih sering disebabkan oleh adanya infeksi virus pada saluran pernafasan.  Ciri lainnya yang terlihat dari penderita penyakit bronkitis adalah penderita penyakit bronkitis biasanya mengalami sesak nafas dan sakit di bagian tulang dada akibat udara yang tidak dapat mengalir dengan baik dan adanya lendir yang menyumbat saluran pernafasan.

Ciri Ciri Penyakit bronkitis yang dialami hampir sama dengan ciri-ciri brionchitis yang dialami oleh orang dewasa. Meski tak semua penderita penyakit bronkitis memiliki ciri-ciri penyakit bronkitis yang sama, karena penyakit bronkitis didasari oleh penyebab dan kebiasaan hidup yang dijalani oleh penderita penyakit bronkitis .
  1. Adanya batuk berdahak yang berlangsung lama
  2. Demam, segala macam penyakit kebanyakan menyebabkan demam, hal ini disebabkan terjadinya perlawanan terhadap penyakit oleh imun tubuh.
  3. Tubuh menjadi lemas
  4. Terjadinya penurunan berat badan
  5. Hilangnya nafsu makan
  6. Berkeringat di malam hari
  7. Sesak atau nyeri di dada saat batuk
  8. Bahkan terkadang beberapa penderita penyakit bronkitis memiliki ciri batuk berdarah ketika penderita penyakit bronkitis melakukan atau memaksa untuk batuk.

Ciri-ciri penyakit bronkitis yang paling umum adalah tidak punya nafsu makan dan mengalami demam. Kebutuhan energi yang meningkat tanpa disertai asupan makanan yang cukup tentu menyebabkan tubuh kekurangan energi. Pada orang yang kekurangan gizi, cadangan lemak dan karbohidrat mungkin tidak ada atau tidak mencukupi, sehingga tubuh terpaksa memecah protein dari jaringan otot, misalnya. Akibatnya, pasien akan semakin kurus karena kehilangan massa ototnya.

Penyebab Penyakit Bronkitis biasanya disebabkan oleh gaya hidup yang kurang sehat. Sehingga imun tubuh tidak terlalu bagus dan ketika virus penyebab penyakit bronkitis masuk, imun tubuh tidak bisa menghadangnya.

Penyebab Penyakit Bronkitis

Penyebab Penyakit Bronkitis infeksiosa disebabkan oleh virus, bakteri dan organisme yang menyerupai bakteri (Mycoplasma pneumoniae dan Chlamydia). Serangan bronkitis berulang bisa terjadi pada perokok dan penderita penyakit paru-paru dan saluran pernafasan menahun. Infeksi berulang bisa merupakan akibat dari:
  1. Sinusitis kronis
  2. Bronkiektasis
  3. Alergi
  4. Pembesaran amandel dan adenoid pada anak-anak.

Sedangkan Penyebab Penyakit Bronkitis iritatif adalah:
  1. Berbagai jenis debu
  2. Asap dari asam kuat, amonia, beberapa pelarut organik, klorin, hidrogen sulfida, dan bromin
  3. Polusi udara yang menyebabkan iritasi ozon dan nitrogen dioksida
  4. Tembakau dan rokok lainnya.

Semoga faktor-faktor yang menyebabkan penyakit bronkitis tersebut, Lebih diperhatikan lagi oleh anda supaya bisa terhindar dari penyakit bronkitis tersebut.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Obat Alami