Obat Alami K-Muricata

author photo
Makanan Sehat Penderita Tumor Rahim dan Pantangannya. Apakah kita sudah menjaga mengenai makanan yang dianjurkan dan makanan pantangan penderita penyakit tumor rahim, Penting sekali memperhatikan makanan tersebut. Sebab makanan tersebut bisa memicu dampak yang berbahaya apabila tidak terjaga pola makanan kita.

Makanan Sehat Penderita Tumor Rahim dan Pantangannya

Penyakit tumor akan ringan untuk disembuhkan apabila diri anda rela kerja sama untuk menjaga pola makanan yang benar. Sebab penting dengan makanan yang tidak sehat penyakit tumor rahim tersebut akan jadi lebih parah. Sebaliknya apabila benar-benar menjaga dan memperhatikan dengan baik makanan tersebut pasti akan mudah dan ringan proses penyembuhan penyakit tersebut.

Anjuran Makanan Sehat Penyakit Tumor Rahim


Berikut ini adalah makanan yang sehat untuk penderita penyakit tumor rahim, Diantaranya adalah :

  1. Gandum
    Dalam hal ini Anda dapat mengkonsumsi gandum yang berbentuk sereal dengan segelas susu setiap pagi. Setiap ½ gelas gandum setara dengan 10 gr dari kebutuhan serat yang digunakan untuk menururnkan tingkat estrogen dalam tubuh. Para ahli berpendapat bahwa tingkat estrogen yang tinggi dalam tubuh akan semakin merangsang pertumbuhan kanker.

  2. Wortel dan Bayam
    Wanita yang tidak pernah mengkonsumsi wortel dan bayam, juga berisiko terkena kanker payudara dua kali lebih besar, dibanding mereka yang sering mengkonsumsi kedua jenis sayuran itu.

  3. Ikan Salmon dan Tuna
    Berdasarkan penelitian yang dilakukan di UCLA, Amerika Serikat, ditemukan bahwa para wanita yang tinggal di daerah dekat sungai dan mengkonsumsi ikan tuna dan salmon setiap hari, ternyata tingkat risiko terkena kanker  sangat kecil. Diduga karena adanya kandungan zat omega-3 yang terdapat dalam ikan tersebut.

  4. Yoghurt
    Pada suatu penelitian yang menggunakan yoghurt sebagai medium, diungkapkan ternyata yoghurt dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker , terutama dalam jumlah yang cukup banyak.

  5. Susu Kedelai
    Diperoleh fakta bahwa salah satu zat yang terkandung di dalam susu kedelai murni ternyata dapat menurunkan risiko terkena kanker sebesar 28% dibandingkan dengan yang terdapat pada kacang kedelai olahan.

  6. Jus Jeruk
    Masih dalam proses penelitian yang dilakukan di Universitas Western Ontario, Canada, pada hewan percobaan, disebutkan bahwa jus jeruk bisa memperlambat pertumbuhan sel kanker / Tumor sampai 50%. (berbagai sumber/anin)

Selain makanan sehat, berikut ini beberapa sayuran hijau pencegah penyakit kanker yaitu seledri, lobak, pisang raja, belimbing manis, brokoli, kubis, apel, bawang putih, Buncis, Daun singkong, Kacang panjang, Daun pepaya.

Perbanyaklah makanan yang telah dijelaskan di atas. Supaya bisa membantu dan mempercepat proses penyembuhan terhadap penyakit tumor rahim tersebut.

Baca : Obat Alami untuk Menyembuhkan Tumor Rahim

Selain memperbanyak makanan yang dianjurkan seperti diatas. Kalau sekarang hindari dan kurangi makanan yang menjadi pantangan bagi penyakit tumor rahim tersebut makanan yang tidak boleh dikonsumsi

Pantangan Makanan Penderita Tumor Rahim


Beberapa jenis makanan yang merupakan pantangan penderita tumor rahim adalah

  1. Kacang Kedelai
    Pantangan makanan penderita penyakit tumor rahim yang pertama adalah kacang kedelai, sangat tidak dianjurkan bagi penderita penyakit tumor rahim untuk mengonsumsi kacang kedelai, karena kandungan senyawa fitoestrogen yang dapat memicu estrogen dan xenoestrogen dalam tubuh akan memperburuk tumor rahim yang sedang Anda derita.

  2. Makanan yang diolah dengan wadah plastik (Microwave)
    Makanan yang dibuat dengan jalan diolah dengan media wadah plastik sangat tidak baik untuk penderita penyakit tumor rahim, karena bukan tidak mungkin kandungan partikel yang terdapat pada plastik tersebut masih tertempel pada makanan, karena kandungan plastik tersebut dapat merusak jaringan, terutama pada jaringan penyakit tumor Anda.

  3. Gorengan atau makanan panggang
    Selain makanan yang diolah dengan plastik, penderita penyakit tumor rahim juga tidak diperkenankan untuk konsumsi makanan yang berasal dari gorengan ataupung panggang. Karena makanan tersebut mengandung senyawa berbahaya seperti lemak dan kolesterol jenuh yang dapat memperkeruh keadaan penyakit tumor rahim Anda.

  4. Buah durian, nangka, sirsak dan kelengkeng
    Tidak selamanya buah bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, akan tetapi terdapat pula buah yang buruk untuk tubuh, terutama untuk penderita penyakit tumor rahim, buah tersebut antara lain seperti durian, nangka, sirsak dan kelengkeng, karena buah-buahan tersebut mengendung alkoh*ol yang sangat tinggi, dimana kandungan tersebut dapat memicu berkembangnya jaringantumor rahim.

  5. Makanan dalam kemasan dan instan
    Pantangan makanan penderita penyakit tumor rahim yang terakhir adalah makanan instan atau makanan dalam kemasan, makanan tersebut tidak boleh dimakan oleh penderita penyakit tumor rahim, dikarenakan makan tersebut mengandung bahan pengawet yang sangat tinggi, dimana zat pengawet tersebut dapat memperburuk penyakit tumor rahim Anda. makanan instan seperti mie, sarden, minuman susu dalam kaleng dan masih banyak lagi, selain itu penderita juga tidak boleh komsumsi makanan laut atau seafood, karena makanan tersebut mengandung mineral yang sangat buruk untuk kesehatan tubuh penderita penyakit tumor rahim.

Baca : Obat Alami Penyakit Kanker Rahim Paling Ampuh

Demikian ulasan mengenai jenis-jenis makanan sehat anjuran penderita tumor rahim serta beberapa makannan yang menjadi pantangannya.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Obat Alami