Obat Alami K-Muricata

author photo
Kenali Bahaya Komplikasi Tekanan Darah Tinggi

Bahaya Komplikasi Tekanan Darah Tinggi. Tekanan darah tinggi atau hipertensi yang pada umumnya tidak menimbulkan gejala, sehingga sangat banyak orang dengan penyakit ini untuk mengabaikan. Bahkan adapula yang diobati baik menurut resep dokter maupun cara alami, namun secara diam-diam dapat merusak tubuh Anda selama bertahun-tahun. Hipertensi dapat menyebabkan komplikasi serius, seperti serangan jantung, gagal jantung, stroke, kerusakan ginjal, dan kehilangan penglihatan.

Arteri yang sehat memiliki dinding yang fleksibel yang membentang seperti elastis. Ketika jantung memompa darah melalui arteri, dinding mereka peregangan untuk membiarkan melalui lebih mudah. Tapi tekanan darah tinggi menyebabkan membebani, merusak sel-sel di lapisan dalam arteri. Hal ini dapat memicu rantai peristiwa yang membuat dinding arteri tebal dan kaku, kondisi yang dikenal sebagai arteriosklerosis.

Baca : Kenali Gejala dan Penyebab Tekanan Darah Tinggi

Bahaya Komplikasi Tekanan Darah Tinggi


1. Gumpalan Darah

Darah yang terjebak dapat membentuk gumpalan yang lebih mempersempit pembuluh darah dan kadang-kadang blok itu. Gumpalan darah juga dapat pecah dan perjalanan melalui aliran darah sampai mereka menjadi bersarang di pembuluh darah yang sempit di tempat lain dalam tubuh, menyebabkan masalah di sana. Tergantung pada situs, gumpalan darah kadang-kadang menyebabkan serangan jantung atau stroke.

Baca : Obat Tekanan Darah Tinggi Alami Yang Ampuh

2. Serangan Jantung

Serangan jantung terjadi ketika salah satu arteri yang memasok darah ke jantung tersumbat oleh aterosklerosis atau bekuan darah. Ketika ini terjadi, bagian dari jantung yang disuplai oleh arteri kekurangan darah bergizi, dan bagian dari jantung mulai mati. Semakin lama arteri tetap diblokir, semakin buruk kerusakan.

Baca : Obat Alami Jantung Bengkak Paling Ampuh

3. Gagal Jantung

Seiring waktu, ketegangan ditambahkan pada jantung dapat menyebabkan untuk mendapatkan lebih lemah dan bekerja kurang efisien. Akhirnya, jantung kewalahan menjadi tidak dapat memompa cukup darah untuk memenuhi kebutuhan tubuh, kondisi yang dikenal sebagai gagal jantung.

Baca : Obat Alami Gagal Jantung Paling Ampuh

4. Komplikasi Otak

Seperti bagian lain dari tubuh, otak tergantung pada pasokan darah yang sehat untuk makanan. Ketika tekanan darah tinggi tidak terkontrol, suplai darah dapat dikompromikan.

Baca : Obat Alami Penyakit Kanker Otak Paling Ampuh

4. Komplikasi Ginjal

Pekerjaan ginjal adalah untuk menyaring kelebihan cairan dan limbah dari darah, dan mereka bergantung pada pembuluh darah yang sehat untuk melakukan hal ini secara efisien. Tekanan darah tinggi dapat merusak pembuluh darah di dalam dan sekitar ginjal, menyebabkan masalah serius.

Baca : Obat Alami Gagal Ginjal Tanpa Cuci Darah

5. Komplikasi Mata

Pembuluh darah kecil di dalam mata yang halus dan rentan. Ketika mengalami kekuatan dari tekanan darah tinggi, mereka dapat mempersempit atau bocor, menyebabkan masalah penglihatan.

Selain itu, darah tinggi pada ibu hamil lebih parah dibanding yang biasanya, karena Bentuk yang paling serius dari tekanan darah tinggi pada kehamilan adalah preeklampsia. Meskipun penyebab pasti tidak diketahui, kerusakan pembuluh darah dan aliran darah ke rahim mungkin memainkan peran. Dalam kondisi ini, yang biasanya dimulai setelah minggu ke-20 kehamilan, tekanan darah tinggi dikombinasikan dengan peningkatan protein dalam urin karena masalah ginjal. Kebanyakan wanita dengan preeklamsia memberikan bayi yang sehat. Namun, kondisi meningkatkan risiko pertumbuhan yang lambat janin, berat badan lahir rendah, kelahiran prematur, dan masalah pernapasan seperti bayi yang baru lahir. Pada wanita hamil, preeklamsia berat juga dapat menyebabkan perdarahan berat, hati dan ginjal, atau kejang-berbahaya komplikasi bagi ibu dan anak.

Baca : Obat Tekanan Darah Tinggi Alami Yang Ampuh

Itulah penjelasan tentang komplikasi dari bahayanya tekanan darah tinggi, dengan anda membaca artikel ini semoga bertambah kesadaran akan kesehatan tubuh anda, khususnya anda sendiri dan orang-orang disekitar anda.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Obat Alami