Obat Alami K-Muricata

author photo
Gejala dan Penyebab Penyakit Usus Buntu

Gejala dan Penyebab Penyakit Usus Buntu. Usus Buntu bukanlah suatu penyakit yang asing bagi sebagian besar di masyarakat kita, bahkan mungkin Anda sedang mengalaminya sekarang atau mungkin juga sudah pernah melakukan operasi usus buntu karena pernah menderita penyakit secara akut. Obatalami21.com kali ini akan membahas seputar penyakit usus buntu mulai dari gejala usus buntu, penyebab, antisipasi atau pencegahan dan penyembuhan atau dengan kata lain mengobati usus buntu baik secara alami maupun dengan bantuan paramedis.

Secara medis penyakit usus buntu biasa disebut sebagai sekum / Appendix vermiformis, yang kata dasarnya dari bahasa latin “caecus” yang artinya “buta”, karena pada awalnya organ ini dianggap tidak memiliki fungsi sama sekali, tetapi akhir-akhir ini diketahui bahwa fungsi apendiks adalah sebagai organ imunologi dan secara aktif berperan dalam sekresi immunoglobulin yang memiliki kelenjar limfoid, dalam artian memiliki fungsi untuk memberikan sistem kekebalan tubuh bagi kita.

Penyebab Usus Buntu


  1. Penyebab usus buntu secara medis adalah adanya infeksi bakteri dalam usus tersebut, karena adanya bakteri inilah usus bisa meradang atau mengalami pembengkakan dan bernanah.
  2. Penyebab usus buntu secara umum adalah seringnya kita makan biji-bijian (biji cabe, biji jambu dll.), biji-bijian tersebut akan masuk kedalam perut kita dan mengendap ke usus dan pada akhirnya bisa memicu adanya bakteri. Penyebab yang kedua inilah yang paling banyak beredar di masyarakat kita akan penyebab terjadinya usus buntu.

Gejala Usus Buntu

Gejala usus buntu secara umum adalah sebagai berikut, ini merupakan gejala umum singkat, untuk lebih jelasnya nanti akan saya coba untuk menulis artikel secara terpisah dan lebih terperinci.

  1. 1. Sakit Perut.
  2. 2. Mual dan muntah.
  3. 3. Nafsu makan menurun.
  4. 4. Perut bengkak.
  5. 5. Demam rendah setelah gejala lain muncul.
  6. 6. Perut keram
  7. 7. Diare.

Antisipasi atau Pencegahan Usus Buntu

Pada dasarnya kita tidak bisa 100% mengantisipasi atau mencegah terjadinya usus buntu, tetapi dengan mengurangi makanan yang bisa memicu terjadinya penyakit ini diharapkan bisa mencegah paling tidak meminimalisir akan terjadinya penyakit usus buntu.

Pengobatan Penyakit Usus Buntu

Pilihan utama tetap secara medis,langsung bawa ke Dokter pribadi Anda jika anda mulai merasakan gejala-gejala seperti yang tersebut diatas. Pengobatan usus buntu secara alami bisa juga dilakukan, yakni dengan memanfaatkan tumbuhan yang biasa tumbuh di pekarangan rumah Anda dan juga banyak di jumpai di toko-toko atau pasar tradisional, diantaranya adalah:
- Gingseng
- Jahe
- Kunyit
- Daun kemangi

Baca :

Pengobatan yang dimaksud diatas termasuk kedalam pengobatan ringan atau fase pertama, jika dengan fase pertama pengobatan tidak ada hasil, satu-satunya cara adalah dengan mengangkat usus yang meradang tersebut dengan jalan operasi.

This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Obat Alami