Obat Alami K-Muricata

author photo

Penyakit Radang Prostat, Penyebab dan Gejalanya

Penyakit Radang Prostat, Penyebab dan Gejalanya. Prostat merupakan alat reproduksi untuk pria yang seperti kelenjar, bentuknya bagai kacang kenari letaknya berada dibawah kandung kemih dan disekeliling uretra (pangkal kandung kemih). Prostat merupakan organ yang berfungsi untuk menghasilkan suatu cairan yang membentuk 30% air mani. Prostat juga berfungsi untuk mensekresikan cairan yang mengandung seng. Hal tersebut diutarakan oleh para ilmuwan yang mampu mencegah terjadinya infeksi pada organ bagian kelamin.

Lalu apa yang terjadi apabila organ kelamin yang sangat penting tersebut mengalami penyakit seperti radang prostat? Bagaimana cara mengatasi radang prostat tersebut? Adakah obat yang mampu mengatasi radang prostat tanpa harus melakukan operasi?

Baca : Gejala dan penyebab Kanker Prostat

Radang Prostat

Kelenjar prostat pada pria akan mengalami peradangan serta mengalami infeksi. Radang prostat atau menurut istilah kedokteran Prostatitis adalah peradangan yang disebabkan oleh infeksi pada bagian prostat yang dapat menyebar ke skrotum (kantong zakar). Apabila telah terjadi hal tersebut maka skrotum akan mengalami pembengkakan, menjadi merah, merasakan nyeri yang sangat hebat yang dapat berpotensi menyebabkan impotensi.

Pria yang berusia 20-40 tahun memiliki tingkat persentase yang besar untuk mengalami resiko radang prostat yaitu sekitar 50%-80%. Kanker prostat tidak dapat disebabkan karena penyakit ini dan tidak akan membuat penyakit menular pada pasangan Anda ketika melakukan hubungan seks. Radang prostat sebenarnya tidak secara langsung berhubungan dengan disfungsi ereksi, tetapi akan mengganggu Anda dalam berhubungan seks. Seperti rasa sakit yang terjadi disekitar testis dan penis saat berhubungan seks, sehingga pria tersebut menjadi hilang untuk bergairah dalam hubungan seksnya. Selain itu juga pada saat ejakulasi pria tersebut akan merasakan sakit hingga mengeluarkan darah.

Tipe Radang Prostat

Terdapat 3 tipe dari penyakit radang prostat atau prostatitis tersebut, yaitu:
  1. Prostatitis Bakteri Akut (Acute Bacterial Prostatitis)
    Disebabkan oleh bakteri yang dapat menginfeksi bagian prostat. Bakeri ini juga merupakan bakteri yang sama dalam menyebabkan infeksi pada kantong kemih. Misalnya Proteus, Klebsiella, dan E.coli.

  2. Prostatitis Bakteri Kronis (Chronic Bacterial Prostatitis)
    Penyakit ini merupakan penyakit yang tidak umum. Karena penyakit Prostatitis Bakteri Kronis ini disebabkan oleh infeksi bakteri dimana bakteri tersebut berada dan berjalan didalam prostat.

  3. Prostatitis Kronis Tanpa Infeksi (Chronic Prostatitis Without Infection)
    Penyakit yang disebabkan karena kambuhnya nyeri pada pelvis, testicle, atau rectal tanpa adanya sebuah bukti bahwa kantong kemih mengalami infeksi.

Penyebab Radang Prostat

Penyebab dari Prostatitis ini adalah disebabkan oleh infeksi dari jamur, virus, hingga protozoa. Terdapat juga beberapa faktor yang menyebabkan penyakit prostatitis ini, diantaranya:
  • Prostat mengalami kemacetan dalam melakukan reproduksi
  • Stimulasi terhadap urin
  • Terjadi gangguan pada sistem saraf
  • Rendahnya sistem kekebalan tubuh
  • Daerah prostat dan sekitarnya mengalami cidera

Gejala Radang Prostat

Ada serangkaian gejala yang dialami oleh seseorang yang mulai mengalami penyakit prostatitis ini. Berikut ini beberapa gejalanya:
  • Demam
  • Sering menggigil
  • Sulit melakukan buang air kecil
  • Pada saat buang air kecil terasa nyeri dan seperti merasa terbakar
  • Pada saat ejakulasi dan buang air kecil merasakan panas
  • Sering melakukan buang air kecil terutama pada siang hari
  • Pada bagian perut, punggung bagian bawah hingga paha terasa nyeri.
  • Rasa nyeri tersebut juga dirasakan dibagian Perineum, yaitu antara rektrum dan skrotum
  • Pada saat orgasme dan ejakulasi merasakan sakit

Mengatasi Radang Prostat

Dalam mengatasi radang prostat Anda harus sering mengkonsumsi sayuran dan buah dalam jumlah yang banyak, makanan yang mengandung antioksidan yang tinggi dan memiliki omega-3, menjalani pola hidup yang sehat seperti tidak merokok dan beralkohol, serta melakukan olahraga yang rutin.

Baca : Obat Alami Penyakit Kanker Prostat Paling Ampuh


This post have 0 komentar


EmoticonEmoticon

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

Obat Alami